Kamis, 30 Mei 2013

Lomba Layang-Layang



Sore ini cuaca sedikit panas. Namun itu tidak mengehentikan langkah dua roda ini menuju rumah. Ditengah perjalan saya menemukan hal unik. Banyak bapak, ibu, anak muda dan anak-anak berkumpul dalam suatu tanah lapang. Ada suara peluit, dan banyak sekali layang-layang yang dalam posisi siap untuk diterbangkan. Melihat kondisi tersebut saya pun berhenti. Saya menduga ini ada perlombaan layang-layang. Wahhh seru niihh.. dan priiittttt… sorak-sorak penonton meramaikan saat layang-layang secara bersamaan diterbangkan. hheeee ternyata benar dugaan saya bahwa ada perlombaan layang-layang.
Untuk Pekanbaru ini, saya belum pernah melihat perlombaan seperti ini sebelumnya. Untuk itu rasa penasaran saya membuat perjalanan harus dihentikan untuk sementara. Biasanya permaianan layang-layag hanya dimainkan perorangan tanpa berkumpul bersama. Jika adapun gak sampai perlombaan hanya main perorangan saja. Maklum disini sekarang semakin jarang ada tanah lapang, sudah banyak yang berubah menjadi rumah atau gedung-gedung.
Kegiatan seperti ini sangat baik untuk pemuda. Apalagi saat ini pekanbaru sedang mengalamai masalah karena banyak berita kenakalan remaja. Banyaknya geng-geng motor membuat masyarakat merasakan tidak nyaman. Namun kegiatan perlombaan seperti ini sebaiknya lebih dikelola dengan baik.. yaaaa bisa dibuat seperti kontes layang-layang gituuu. Oke itu saja semoga Pekanbaru menjadi lebih baik kedepannya, Karena waktu magrib tiba saya meninggalkan tempat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar