Selasa, 15 Mei 2012

Kisah Inspirasi : Restoran Indonesia di London

Ini adalah cerita dari Oleh Nooraini Indrana mengenai Kuliner Mahasiswa di Inggris. cerita yang perlu dibaca jika nanti kuliah di luar negeri.



“Sanggup gak ya tinggal di luar tanpa makanan Indonesia...?” Saya yakin kalimat semacam itu pernah terucap sama teman-teman pelajar Indonesia yang tinggal jauh dari tanah air. Apa lagi adanya musim dingin di London, tidak jarang bikin saya kangen menyantap bakso ‘abang-abang’ atau soto Betawi favorit saya. Untungnya di London terdapat sejumlah restoran Indonesia. Pertama kalinya saya dan teman-teman menemukan restoran Indonesia rasanya seperti menemukan harta karun!
Berikut ini link restoran yang menyediakan makanan Indonesia:
Bali Bali – letaknya di Central London dekat dengan Leicester sq yang semarak dengan berbagai kafe dan bioskop. Selain hidangannya yang lezat, interior restoran benar-benar bertema Bali dan sangat cozy.
Kantin KBRI London  – buka dari jam 12:30 – 14.30 dan terdapat di lantai paling bawah gedung KBRI. Kokinya yang biasa dipanggil Pak Sobirin benar-benar ahli masak deh, menu yang disediakan beliau berbeda setiap harinya, dari opor ayam sampai sate kambing! Harga sekali makan:  £ 4.50 yaaa kira-kira Rp 68.000 (sistem ‘ambil sendiri’ jadi porsi 'terserah-tapi-tahu-diri' laah..:p)
Nusa Dua – kalau jalan-jalan disekitar Soho jangan lupa singgah saja ke restoran kecil ini, kambing balado nya enak bangeeeet!
Nancy Lam’s Enak-Enak – yang cari rendang atau makanan pedas rumahan lezat lainnya bisa ke restoran yang terletak di selatan sungai Thames ini, tepatnya di daerah Clapham. Pendirinya, Nancy Lam, sekitar tauh 90an bekerja sebagai seorang koki di beberapa acara masak televisi seperti untuk Channel4 dan Carlton Food Network.  
Satay Bar – restoran di daerah Brixton ini menyediakan sejumlah hidangan Indonesia dan juga negara Asia lainnya. Seperti namanya, spesialis mereka memang sate dengan berbagai pilihan bumbu, tapi gado-gado pun juga ada!
Restoran dengan cita rasa masakan Melayu:
Jom Makan
Makan
Melati
Melur
Restoran-restoran di atas berlokasi di pusat kota London, silahkan baca blog “Pilihan transportasi di London” untuk informasi layanan transportasi umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar